Tido & Friends




Tido&Friends, adalah karakter imaginer yang terdiri dari Tido, komodo penemu alat-alat canggih yang rajin, kreatif dan suka membaca, Simoo, sapi yang ceria, cerdik dan si tukang tanya , Panpan gajah yang kuat, suka menolong, tetapi agak pelupa, Bibu adalah buaya yang suka berolahraga, menguasai beberapa bela diri namun suka usil,  Quin, penguin lucu yang suka menggambar, menari dan bernyanyi, Fogi, katak yang teliti, bijaksana dan cerdik, Pingky, adalah, naga yang cerdik, bijaksana dan bisa terbang, Phipo, naga yang menjadi guru, suka travelling dan menguasai 9 bahasa, dan Chipo, luwak penyabar, suka makan sate, bisa mengemudikan pesawat, kapal bahkan kapal selam.
 
Tido sebagai tokoh utama memiliki jam ajaib dimana jam itu bisa mengeluarkan layar ajaib (semacam hologram), sebagai tempat untuk bertanya dan meminta bantuan. Pertanyaan dan jawaban dilakukan secara lisan (voice), dan didukung dengan visualisasi pada layar ajaib. Jam ajaib juga bisa melakukan hal-hal 'ajaib' (Magic) yang sesuai untuk merangsang pertumbuhan imajinasi anak-anak.

Jam ajaib & Layar ajaib ini akan berfungsi apabila Tido dan temen-temannya telah memiliki atau berbuat kebaikan. Dimana kemudian kebaikan tersebut akumulasi “energy-nya” akan tersimpan pada jam ajaib. Sebagai tanda indikatornya, terdapat lampu hijau dan lampu merah pada jam ajaib. Ketika Tido dan teman-temannya bertanya dan meminta bantuan, maka harus dilihat apakah lampu indikator berwarna hijau atau merah. Apabila lampu jam berwarna hijau maka jam ajaib akan dapat berfungsi, sebaliknya apabila berwarna merah maka Tido atau teman-temannya yang lain harus berbuat kebaikan terlebih dahulu. 


Tido yang kreatif juga bisa membuat peralatan dan benda-benda yang canggih dan bermanfaat. Peralatan dan benda itu akan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari, sehingga Tido disukai teman-temannya dan banyak orang.

  Tido&Friends diproyeksikan menjadi media penyampai nilai-nilai (value) kebaikan & pengetahuan yang diharapkan bisa membentuk karakter anak-anak yang akan menjadi pewaris masa depan.

Pada saat ini Tido&Friends hadir dalam video animasi lagu anak, aplikasi interactive book , dan Games Edukasi


Link Video di Youtube : Tido&Friends
Games Edukasi Playstore : Tido di Negeri Huruf 
Fanspage Facebook : Tido Home 

0 komentar:

Share Twitter

Masukkan email anda untuk mendapatkan konten terbaru dari Tido :)

Nama

Email *

Pesan *

Blogger Template by Clairvo